#Kems : Blang Ulam, Salah Satu Spot Menarik dan Indah di Aceh Besar

Pantai, merupakan sebuah lokasi untuk bersantai bagi siapa saja yang hendak melakukan relaksasi setelah beraktifitas sebelum datangnya weekend. Dengan melangkahkan kaki ke pantai bersama keluarga dan teman-teman. Aktifitas ini secara umumnya dapat di lakukan disaat weekend tiba. Ditambah lagi dengan banyaknya spot wisata pantai yang ada di Aceh Besar. Kita bisa dengan mudahnya memilih lokasi wisata pantai yang ada disini. Yang paling terkenal itu ya Lampuuk atau Lhoknga yang mengarah ke arah barat kota Banda Aceh.

Tapi ada juga pantai-pantai yang sangat eksotis yang dapat kita kunjungi seperti di sebelah timurnya kota Banda Aceh seperti wisata tebing lamreh, ujung batee dan pantai pasir putih. Namun ada sebuah lokasi yang tidak berjauhan dengan spot wisata yang ada di dekat lokasi pantai pasir putih, yaitu Blang Ulam. Lokasi ini juga berdekatan dengan tambak-tambak yang dimiliki oleh warga sekitar.

Pepohonan Yang Berada di Sekitar Pantai Blang Ulam

Agak sedikit jauh memang dari kota Banda Aceh, akan tetapi lokasi ini bisa juga dijadikan alternatif bagi para pecinta pantai, memancing dan camping. Seperti yang juga pernah kami lakukan, dengan mempersiapkan beberapa peralatan camping, kami pun melakukan agenda tersebut. Perjalanan menuju kemari bisa dibilang sedikit melelahkan pinggul yang sedari kota Banda Aceh. Disepanjang perjalanan kita akan banyak melihat pemandangan yang sangat cantik yang berada di kiri kanan jalan. Ditambah lagi perjalanan yang memakan waktu yang lumayan cukup lama karena kita harus mendaki perbukitan yang lumayan terjal namun cantik dengan jalanan yang cukup bagus karena telah dilakukan perbaikan.

Setelah mencapai beberapa ratus meter dari lokasi pantai pasir putih, kita akan menemukan sebuah gang atau lorong yang mengarah langsung ke tambak milik warga yang ada di sebelah kiri jalan raya. Terus masuk kedalam kira-kira sekitar 300 meter, kita harus berbelok ke kanan dengan melewati lapangan yang luas dan sampailah ke areal pepohonan cemara laut yang ada disana.

Pepohonan Yang Tumbuh di Dalam Laut

Banyak aktifitas yang bisa kita lakukan disini, seperti memancing, mandi laut dan lain sebagainya. Bagian yang paling bagus itu saat pagi hari dengan cuaca yang sangat cerah. Kamu dapat menikmati biru nya lagit dan air laut yang berwarna tosca jernih. Ditambah lagi, di sebelah kiri dari spot untuk camping, kamu dapat melihat langsung pemandangan seperti pepohonan yang tumbuh di dalam air laut dan lereng perbukitan yang langsung mengarah ke pelabuhan krueng raya.

Beberapa Foto Yang ada Di Sekitar Lokasi :
Hammockan di Blang Ulam
Nelayan Sedang Melaut

Remake untuk kebutuhan blog di https://kemsportal.com. Silahkan kunjungi dan berikan saran dan komentarmu, terima kasih.

Regards,

@kemal13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *