#Kems : Kuala Cut, Salah Satu Spot Terbaik Untuk Relaksasi di Aceh, Indonesia

Pantai. Ya, mendengar kata itu pasti tidak jauh-jauh dari bersantai dan menikmati keindahan laut serta melakukan aktifitas seperti mandi laut, snorkling dan lain sebagainya. Aceh sendiri memiliki banyak spot wisata pantai yang terbilang sangat eksotis dan juga sudah ada yang terkenal seperti di Pulau Weh, Sabang, Aceh, Indonesia.

Pantai-pantai yang ada di Aceh sendiri memiliki pesona yang membuat siapa saja yang datang ingin berlama-lama untuk menikmatinya. Di Aceh Besar, spot-spot wisata pantai banyak yang bisa kita jumpai. Selain pantai Lampu’uk yang sudah sangat terkenal namanya, ada sebuah lokasi juga yang tidak berjauhan dari sana. Pantai ini diberinama “Kuala Cut”. Pantai yang langsung berhadapan dengan pantai Lhok Nga dan bisa bertatap langsung dengan pabrik semen PT. SAI.

Hampir di setiap weekend, lokasi ini ramai dikunjungi oleh para pendatang. Baik dari lokal (daerah seputar Banda Aceh dan Aceh Besar), dari luar daerah bahkan dari mancanegara sekalipun. Lokasi ini juga sangat cocok untuk dijadikan arena surfing bagi para surfer. Nyatanya saja, kebanyakan dari turis mancanegara datang untuk melakukan aktifitas tersebut.

“Mie Tumis – Salah Satu Menu Makanan di Pantai Kuala Cut”

Tak ayal, pantai ini menjadi salah satu primadona juga bagi para pelancong yang datang ke Aceh, khususnya di Aceh Besar dan menjadi salah satu lokasi wisata yang masuk kedalam list mereka. Terkadang juga di lokasi ini dibuatnya acara seperti pelepasan tukik dan lain sebagainya.

Pantai Kuala Cut juga memiliki penginapan yang dibangun oleh pengusaha setempat. Bungalow atau Vila tersebut bisa kita tempat dengan cara melakukan booking terlebih dahulu kepada ownernya. Selain itu juga kita bisa melakukan party barbeque atau bakar-bakar ikan dan sejenisnya. Jangan lupa sampah dibuang pada tempatnya. Hehe

“Barbeque Party in Kuala Cut Beaches”
“Enjoying Sunset in Kuala Cut Beaches”
“Night in Kuala Cut Bungalow”

Regards,

@kemal13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *