#Kems : Pulo Raya, Lokasi Pelarian Untuk Kamu Yang Ingin Ketenangan

Salam holiday guys !!,

Acap kali kita merasa kesepian atau dilanda suntuk yang sangat mendera. Hal ini menyebabkan kita untuk malas bergerak kesana kemari. Tapi apabila hal ini kita lakukan terus menerus, akan menjadikan kita orang pemalas sampai kapanpun. Hahaha.

Disaat weekend datang, sudah pasti dari beberapa kita menggunakannya untuk traveling atau bahkan ada juga yang bermalas-malasan dirumah seraya beristirahat dengan nyaman dengan tidak diganggu. Tapi, tahukah anda? di Aceh ini sungguh banyak lokasi wisata yang bisa kita kunjungi untuk melepas penat selama kita bekerja hampir seminggu penuh? Bergemul dengan kertas ini dan kertas itu, project ini dan project itu.

Sesekali tubuh ini butuh refreshing, bisa kesana kemari dan menikmati keindahan yang hakiki di bumi tercinta ini. Ya, bagi kalian yang memang orang Aceh ataupun sedang berkunjung ke Aceh. Bahwa kalian bisa mengunjungi lokasi yang satu ini. Terletak di bagian barat Aceh, tepatnya di KM 106 Aceh Jaya.

Pulo Raya namanya. Dengan membawa beberapa bekal seperti makanan dan minuman, kalian bisa juga melakukan aktifitas mancing disini. Dulunya, pulau ini merupakan pusat aktifitas masyarakat desa setempat sehari-hari. Namun, setelah Tsunami melanda Aceh pada tahun 2004 silam. Masyarakat lebih memilih tinggal di perbukitan yang berseberangan dengan jalan nasional Banda Aceh – Meulaboh.

Pulau ini dibuka untuk umum dengan izin dari pemuda dan keuchik setempat. Untuk melakukan penyeberangan kesini, kita juga perlu membayar beberapa administrasi seperti penyewaan boat PP dan lain sebagainya. Bertandang kemari tidak menguras banyak waktu, hanya beberapa jam saja apabila dari kota Banda Aceh. Namun bagi pendatang dari luar, sudah pasti harus mempersiapkan beberapa hari untuk bisa berada disini.

Lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melepas penat di penghujung minggu. Untuk bisa merasakan kenyamanan dan kenikmatan saat berada di Aceh, kalian bisa mengeksplore lebih banyak lagi lokasi-lokasi yang ada di bumi serambi mekkah ini. Tapi ingat, kebersihan dan kesopanan selama berada di Aceh harus terus dijaga agar tidak terjadi kerusakan yang sangat parah dengan adanya isu ini dan itu yang sering kita dengar.

Selamat berlibur guys,

Regards,

@kemal13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *