#Kems : Trip To Melacca City, Kuala Lumpur – Part5 (Last Day in Malacca)

Setelah perjalanan yang ditempuh dari KLIA 2 menuju ke kota Melaka, tibalah hari terakhir kami disini. Kebetulan juga saat itu sedang dalam bulan Ramadan. Mungkin agak teruk sedikit, karena harus melakukan trip disaat sedang menahan dahaga. Namun semua itu bisa teratasi karena setiap lokasi yang didatangi punya keseruan dan keindahan sendiri dan pada saat itu tidak terlalu terik untuk melakukan trip.

Di hari terakhir ini kami berkesempatan untuk mengunjungi salah satu situs yang juga terkenal di Melaka. Ya, Mesjid Selat Melaka namanya. Mesjid ini memiliki ciri khas Melayu dan Timur Tengah dan mempunya luas sekitar 1,8 hektar. Mesjid ini di bangun di atas permukaan laut.

Trip

Dimulai dari hotel, kami memesan kendaraan online untuk dapat pergi ke lokasi ini. Jaraknya tidak begitu jauh dari tempat kami menginap. Kebetulan lokasi penginapan kami memang terletak ditengah kota Melaka, jadi kemanapun kami ingin pergi ke lokasi wisata tidak terasa jauh dan sangat dekat. Setelah checkout dari hotel, kami menunggu sejenak jemputan yang telah kami pesan tadi. Barang bawaan pun kami titip sebentar di resepsionis hotel sembari kami kembali ke hotel untuk berwisata.

Jemputan pun akhirnya sampai, kami bergegas menaiki mobil tersebut dan langsung diantar menuju titik lokasi yang kami tuju. Ziyad yang dari malamnya sedang rewel, pagi itu pun terlihat riang dan gembira, jadi sudah pas untuk melanjutkan trip yang kami jalani. Supir ojek online pun sangat ramah, dengan sedikit memberi penjelasan mengenai kota Melaka, kami diberikan banyak list untuk nanti apabila selanjutnya kami berkunjung kesini lagi, kami sudah tau lokasi baru yang hendak dituju. Kota Melaka juga sedang dalam pembenahan. Banyak pantai dan laut yang ditimbun untuk mendirikan beberapa bangunan besar dan megah di kota ini. Driver online juga menjelaskan tentang sedikit banyaknya pembangunan ini. Target pendirian gedung tersebut pun diharapkan dapat terealisasi dalam beberapa bulan dan tahun ini.

Setelah beberapa menit akhirnya kami sampai di lokasi yang dituju. Mesjid kota Melaka namanya. Mesjid ini didirikan di pinggi pantai yang bernuansakan Melayu dan Timur Tengah. Beberapa pelancong pun datang kesini untuk melihat langsung Mesjid yang dibangun diatas laut dan memiliki tampilan yang unik dan cantik ini. Mesjid ini juga memiliki menara yang lumayan cukup tinggi, yang tepat berada di samping kiri depan mesjid.

Mesjid ini telah menjadi lokasi wisata religi bagi sebagian pendatang. Banyak dari fotografer di seluruh penjuru dunia pun hadir untuk mengabadikan mesjid tersebut. Interior didalam mesjid pun memiliki keunikan sendiri dengan beberapa ukiran yang sangat unik. Disamping mesjid ini memiliki pemandangan yang apik, dibeberapa sudut pun juga menyuguhkan pemandangan yang sangat bagus. Beberapa pemandangan itu dapat membuat damai dan tenang hati.

Beberapa sudut kami putari. Namun, karena kami tidak bisa berlama-lama disini akhirnya perjalanan pun kami lanjutkan. Kami kembali ke hotel untuk mengambil barang bawaan dan melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur. Di hari pertama sampai, kami tidak langsung ke kota Kuala Lumpurnya. Memang yang menjadi tujuan pertama kami adalah ke kota Melaka. Walaupun cuma sehari semalam, cukuplah buat kami menikmati keindahan kota Melaka yang penuh dengan peninggalan sejarahnya dan saat malam penuh dengan kemerlap yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Yuk mari, yang sedang berlibur ke Kuala Lumpur, jangan lupa untuk mengunjungi kota ini.

Budget Dari KL ke Melaka :

  •  Bus (Trans KL-Melaka) = RM 24/Pax
  • Grab (Terminal Bus-Hotel) = RM 9
  • Hotel = RM 60/Night
  • Pedicap (City Tour) = RM 40
  • Online Car (All in Melaka City 2 Days) = RM ± 25
  • Makan dan Minum (Relative) = RM 50/2 Days
  • Back to KL (Terminal Bus Melaka-TBS) = RM 12/Pax

Total : RM ± 220

Begitulah kira-kira budget yang dikeluarkan selama disana dan semua budget bisa dialokasikan masing-masing sesuai kebutuhan. Happy traveling guys!

Source Photo

Cerita sebelumnya :


Regards,

@kemal13

LOGO KSI BANDA ACEH BANNER.png

follow_kemal13.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *