#Kems : Trip To Malacca, Kuala Lumpur – Part4 (China Town Street)

Setelah seharian penuh berada di kota Melaka. Saya dan keluarga memutuskan untuk melanjutkan di malam hari karena kami harus berbuka puasa terlebih dahulu. Kebetulan pada saat itu kami berada disana saat bulan Ramadan. Setelah berbuka, kami kembali ke hotel untuk rehat sejenak. Hotel pun tak jauh dari lokasi kami berbuka puasa.

Beberapa saat setelah melepas penat setelah berbuka dan kemudian bersiap-siap kembali. Kami tak menyia-nyiakan waktu saat berada di kota yang penuh dengan sejarah ini. Kami pun turun ke lobby untuk melanjutkan jalan-jalan pada malam hari. Persiapan pun telah selesai, kami berjalan kaki menyusuri alun-alun yang ada disini.

Tak jauh dari lokasi alun-alun, kami beranjak menuju ke salah satu lokasi yang sangat dipadati saat malam hari. Lokasi ini disebut sebagai China Town Street. Tampak ramai pengunjung yang berseliweran disana dan banyak juga para penjual lokal serta warga tionghoa yang memang sudah menetap disini untuk berjualan.

Keadaan disini sangat hiruk pikuk, dengan ramainya pengunjung yang tidak hanya datang dari penduduk lokal saja melainkan juga datang dari berbagai daerah dan negara lain. Sejenak kami berhenti disalah satu kedai yang menjual beraneka ragam produk. Mulai dari produk lokal sampai produk luar negeri. Setiap malamnya, lokasi ini selalu dipadati oleh para pengunjung.

Tak jauh dari China Town Street, ada sebuah penampilan dari beberapa orang yang mencari rejeki dengan memakai pakaian anggota dari avengers (Iron Man) dan Spiderman. Mereka berada disini untuk mencari sedikit rejeki, dengan memakai pakaian tersebut dan mempersilahkan bagi para pengunjung untuk mengambil beberapa foto bersama. Kami pun tak ingin ketinggalan sehingga mengabadikan foto bersama mereka. Tak lupa pula, setelah sesi foto dilakukan agar memberikan sedikit tip kepada mereka yang telah disediakannya tempat untuk menaruh beberapa uang yang akan diberikan.

Alun-alun pun tak jauh dari lokasi ini, karena memang setiap lokasi wisata yang ada di kota Melaka ini sangat berdekatan. Di sekitar alun-alun juga ada beberapa para pembawa becak yang telah dihias dengan pernak pernik berlampu sehingga kelihatan sangat eksotis dan becak-becak ini membuka lahan sewa untuk para pengunjung dapat menyewa mereka guna berkeliling di sekitaran kota Melaka. Tak hanya dibawa berkeliling, mereka juga menjelaskan tentang sejarah yang ada di kota Melaka ini. Untuk menyewa becak-becak ini, kita akan dikenakan iuran sewa sekitar RM 30 – 40 saja. Mereka siap mendayung dan memberikan sedikit cerita mengenai kota yang punya sejarah ini.

Di seputaran alun-alun tersebut, juga ada sebuah landmark yang dibangun dan tertuliskan “I LOVE MELAKA. Landmark ini sangat cantik di malam hari, dengan perpaduan lampu merah dan kuning serta bisa pencahayaan yang ada di sekitarnya. Tak sedikit juga pengunjung yang mengabadikan beberapa foto di landmark ini. Bisa dikatakan ini adalah salah satu tempat yang hits di kota Melaka untuk mengbadikan foto. Beberapa jam setelah wisata malam, kami kembali ke hotel untuk berisitirahat dan melanjutkan perjalanan esok hari ke spot-spot wisata lainnya yang ada di kota Melaka ini.

Regards

@kemal13

LOGO KSI BANDA ACEH BANNER.png

follow_kemal13.gif

44 Replies to “#Kems : Trip To Malacca, Kuala Lumpur – Part4 (China Town Street)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *