#Kems : Steem Bukan Hanya Steemit

Source

 

Postingan ini terinspirasi dari postingan miliknya @lukestokes dan @rismanrachman. Sebelumnya membuat sebuah artikel mengenai :

https://steemit.com/steem/@lukestokes/steem-is-not-steemit-steem-is-more-valuable-than-steemit

https://steemit.com/steem/@rismanrachman/jangan-fokus-hanya-pada-steemit-saja-a67ad913489c9

Dengan pernyataan tersebut, memang benar adanya. Steemit yang dibangun diatas teknologi blockchain mempunyai dasar yang sebenarnya yaitu Steem. Artian yang dipunya juga sangat luas. Platform Steemit ini hanya sebuah mediasi menjadi sebuah tempat dimana kita bisa berkreasi. Namun, Steem memiliki pandangan yang lebih luas. Mengenai DApss (Decentralized Application) yang lainnya juga terkoneksi dengan API (Application Programming Interface) nya Steemit.

Untuk itu, makna yang bisa kita ambil dari penggalan diatas adalah. Apapun yang bisa kita lakukan atau apapun yang bisa kita suguhkan. Di Steem yang mempunyai banyak DApss memberikan banyak cara bagi kita untuk bisa berkontribusi dalam bidang apapun. Steemit bukan hanya sekedar ngeblog atau tulis menulis. Disana banyak terdapat sesuatu yang bisa menjadi lahan pengembangan diri agar lebih kreatif dalam memberikan sesuatu apa yang kita bisa.

Steem, yang menjadi landasan pembuatan platform Steemit yang berteknologikan blockchain. Menjadikan kita sebagai kreator konten yang bisa berkontribusi apa saja. Masih teringat dulu saat pertama menjadi kreator konten video yang masih abal-abal. Merintis dengan sangat sulit dan dengan peralatan yang seadanya. Saat muncul Steemit dihadapan, mulai membuka gairah baru untuk menjadi seorang kreator konten yang bisa memuat apa saja dari keterampilan yang kita miliki.

Bukan hanya sebagai platform yang hanya memberikan kontribusi tulis menulis ataupun membuat sebuah konten. Steem merupakan sebuah mata uang digital yang berbasis blockchain juga. Dengan kata lain, crypto ini bisa dijadikan sebuah tempat investasi jangka panjang yang sangat bagus. Dengan komunitas yang anggotanya juga ramai. Dengan perkembangan komunitas yang ramai, maka akan berpengaruh juga kepada tingkat ketenaran crypto itu sendiri.

Source

Dengan ulasan demi ulasan yang dihadirkan, Steem lebih mendominasi untuk memberikan peluang kreatifitas yang tinggi dengan menghadirkan Steemit dan telah banyaknya DApps yang bekerja sama dengan Steemit dengan menggunakan API nya. Untuk itu, apapun bisa kita berikan untuk menjadi seorang yang kreatif dan bukan hanya sekedar menulis. Salam Kreatif.

 

 

Terima kasih telah membaca

Jangan Lupa Bahagia

Regards,

@kemal13

LOGO KSI BANDA ACEH.png

 

follow_kemal13.gif

3 Replies to “#Kems : Steem Bukan Hanya Steemit”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *