#Kems : The Lodge Maribaya, Bandung – Indonesia

Bandung, Februari 2018.

Setelah melakukan meetup KSI Chapter Bandung pada bulan februari yang lalu. Kami berkesempatan mengunjungi beberapa spot wisata yang cukup terkenal di daerah Jawa Barat ini. The Lodge Maribaya namanya. Berada di kawasan Lembang, Jawa Barat. Kami bertolak dari penginapan saat pagi hari yang sebelumnya pada malam keakraban yang diadakan di sebuah aula yang bertempat di villa Neglasari, Cimahi. Saya dan seorang Steemian yang bernama @hadimemories dan juga teman sekantor membuat kesepakatan untuk membuat trip bersama keeseokan harinya.

Dengan menyewa sebuah mobil avanza, saya beserta keluarga dan 6 orang lainnya bertolak ke arah wisata yang berada di kawasan Lembang, Jawa Barat ini. Setelah berkumpul, mulailah perjalanan kami mulai pada pukul 9.00 Wib itu. Namun, ada beberapa rekan yang juga hendak bepergian bersama kami. Karena mobil yang kami tumpangi sudah overload, mereka menyewa sebuah mobil yang lain untuk melakukan trip bersama ini.

The Journey

Pagi itu setelah semua telah siap, kami melanjutkan trip dengan melewati rute yang terbilang lumayan ramai. Berhubung pada saat itu, libur panjang telah tiba. Sang Driver mengatakan kepada kami, bahwa harus memutar haluan ke jalanan yang agak renggang dari arus lalu lintas yang saat itu sedang ramai. Bisa-bisa kami kejebak di kemacetan itu. Tapi, Alhamdulillah perjalanan lancar jaya.

Perjalanan sungguh sangat menyenangkan, karena dikiri kanan jalan terdapat banyaknya pohon pinus dan sejuknya udara yang ada di sekitaran dataran tinggi tersebut. Walaupu saat itu sedang sangat teriknya, namun karena cuaca yang sejuk, hawa panas itu tidak terlalu terasa.

The Lodge Maribaya

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam. Akhirnya kami sampai di destinasi yang dituju. Lodge Maribaya ini merupakan salah satu destinasi yang sedang banyak diminati oleh para pendatang dari berbagai daerah. Hampir sama dengan pemandangan yang ada di Bukit Indah Simarjarunjung (BIS), Sumatera Utara. Namun, setiap destinasi memiliki pemandangan yang berbeda.

Lokasi ini berada di dataran tinggi dan udara di sekitar sangat sejuk. Dengan beberapa permainan yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata tersebut. Saat akhir weekend, lokasi ini sangat ramai dikunjungi oleh para pendatang yang datang dari berbagai daerah. Pemandangan disini pun membuat kita betah untuk berlama-lama disini.

Di sela-sela pemandangan, ada sebuah spot yang menghadirkan beberapa pemain musik dan kita bisa menikmatinya disini. Musik yang dibawa pun seirama dengan pemandangan yang ada di sini. Membuat semakin betah berlama-lama disini. Untuk sekali masuk di wahana ini, kita cukup mengeluarkan kocek sekitar Rp. 50.000,- saja perorang nya. Namun, wahana yang ada di dalam seperti menaiki sepeda gantung, ayunan dan lain-lain, harusah mengantri dan membeli tiket lagi untuk menikmati wahana yang telah tersedia disini. Bagi teman-teman yang berkunjung di Jawa Barat dan sedang mengunjungi daerah Lembang, jangan lupa untuk singgah ke destinasi ini dan merasakan sensasi saat berada di wahana ini.

Terima kasih telah membaca

Jangan Lupa Bahagia

Regards,

@kemal13

LOGO KSI BANDA ACEH.png

46 Replies to “#Kems : The Lodge Maribaya, Bandung – Indonesia”