#Kems : Pucok Krueng, The Best Place for Vacation in Aceh Besar – Indonesia

 

Pucok Krueng, begitu orang menyebutnya. Destinasi kali ini tidak jauh berada dari Lhoknga, Aceh Besar. Hanya berjarak beberapa kilometer saja dari bibir jalan. Hari itu, saat mentari dengan teriknya memancarkan sinar. Kami memutuskan untuk bergerak menuju destinasi tersebut. Karena pada waktu itu ada seorang Steemian yang sedang pulang kampung dari kota yang lumayan jauh dari Aceh. Ya, ia bernama Alaika Abdullah dengan nama akun @alaikaabdullah.

 

Kakak yang satu ini kebetulan sedang berada di Banda Aceh. Sehari sebelumnya kami membicarakan sebuah trip seperti biasa di saat weekend. Karena kebetulan kakak ini sedang berada di Banda Aceh, kak @fararizky selaku informan pada saat itu memberitahukan kepada kak Alaika untuk mengunjungin spot ini keesokan harinya. Karena tidak ada agenda lagi yang mendesak, kak Alaika memutuskan ikut bersama kami untuk mengunjungi spot ini.

 

Keesokan Harinya

Dengan memberitahu beberapa teman melalui pesan pribadi di Whatsapp, kami setuju untuk berkumpul di satu titik spot. Seperti biasa kami memilih salah satu kedai kopi yang berada di simpang dodik, Ajun, Aceh Besar. Satu persatu dari kami mulai bermunculan dan menunggu beberapa teman yang hendak pergi juga bersama kami.

Setelah semuanya berkumpul, mulailah perjalanan kami lanjutkan. Dengan beberapa bekal makan siang yang kami beli tidak jauh dari kampung Nusa berada. Bekal ini untuk kami santap saat makan siang tiba. Perjalanan pun kami lanjutkan kembali, dengan menempuh beberapa menit kami sampai di spot yang sudah banyak orang tahu.

 

 

Spot ini bisa kita tempuh dengan mengendarai sepeda motor atau dengan menyewa speedboat yang ada di seputaran Krueng Raba. Tak lama kemudian, sampailah kami di spot yang kami tuju. Mentari yang begitu terik membuat view disekitar spot ini menjadi begitu cantik. Air yang hijau dan tenang membuat siapapun yang kemari akan terpesona dengan keindahannya. Namun sayang, saat itu debit air sedang rendah karena hujan tak turun. Selang beberapa menit, kami didatangi oleh seorang bapak tua yang konon dulunya beliau merupakan seorang yang mempunyai tanah di areal ini.

 

Karena tak bisa berlama-lama, kami pun akhirnya mengakhiri trip ini. Sore pun tiba, kami kembali ke kediaman masing-masing dengan perasaan senang karena dapat menikmati spot yang begitu cantik itu. Kapan-kapan kalau pulang lagi ke Aceh, kita gas lagi ketempat yang lebih asyik ya kak @alaikaabdullah. Karena Aceh memang sangat mempesona.

 

 

Team of Trip :

  • @kemal13
  • @orcheva
  • @fararizky
  • @alaikaabdullah
  • @yasier.mogerz
  • @mahlizarsafdi
  • @cutthara
  • @awinyaksteemit

Terima kasih telah membaca

Jangan Lupa Bahagia

 

Regards,

@kemal13 – KSI Chapter Banda Aceh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *